• 4 Tips Ampuh Menghemat Baterai Android

    Sepibanget.com - Sebuah Smartphone seperti android tentu saja memiliki berbagai keunggulan termasuk fitur-fitur berteknologi canggih di dalamnya. Namun, kinerja tinggi pada sebuah smartphone tentu saja akan menguras baterai sebagai sumber tenaga utama. Mari kita belajar beberapa tips mudah untuk memperpanjang daya baterai pada ponsel android. Sebelum kita mulai, Anda perlu ingat bahwa tips yang disebutkan di sini adalah akan sagat berguna ketika baterai hampir habis.

    Aktifkan Mode Penghemat Daya

    Langkah pertama untuk menghemat daya adalah dengan fitur Power Saving. Fitur ini biasanya sudah disediakan di ponsel android khususnya samsung galaxy. Mode ini akan membantu Anda untuk memaksimalkan kecepatan CPU Anda, menyesuaikan warna latar belakang dari aplikasi Anda dan program dan meredupkan layar. Dengan demikian pengguanaan baterai akan menjadi lebih hemat

    Dark Home Screen Picture

    menghemat baterai android
    Mengganti tampilan home screen dengan warna gelap akan membuat banyak perbedaan. Jika Anda memilih warna-warna cerah maka kemungkinan bahwa perangkat Anda akan mengkonsumsi daya baterai lebih. Dianjurkan untuk mengatur profil ponsel Anda menggunakan warna gelap.

    Matikan Program yang Tidak Terpakai

    Bluetooth, GPS dan Wi-Fi adalah salah satu fitur yang paling banyak menyedot energi baterai. Sangat disarankan agar Anda mematikannya saat tidak digunakan. Matikan juga paket data internet Anda, terlebih jika menggunakan sinyal 3g.

    Hindari Penggunaan Live Wallpaper

    Jika layar Anda dihiasi dengan wallpaper interaktif memang akan sangat menarik, namun hal ini tentu saja membutuhkan power yang cukup besar. Untuk menghemat daya baterai lebih baik untuk mematikan dan mengubah wallpaper interaktif menjadi wallpaper biasa.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    News

    New News
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Result !

    Labels

    Blogroll

    Search Another Blog


    Translator

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Video Of Day

    Pages

    Flickr Images

    Like us on Facebook

    Find Us OIn Facebook